Berbagai Tempat Hiburan, Cafe dan Resto di Siantar Tutup

Salah satu Cafe di pusat Kota Siantar
Salah satu cafe pusat nongkrong di Kota Siantar yang masih buka kemarin, (23/3/2020) hingga malam./Foto: Ist

Terkini.id, Siantar – Guna memutus rantai sebaran Covid19 di tengah masyarakat, berbagai tempat usaha di Siantar, seperti; cafe, resto, karaoke, diskotik, club malam, kusuk lulur ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan ini bermula sejak kemarin, Senin (23/3/2020) atas imbauan Gubernur Sumatera Utara agar para pengusaha yang memiliki usaha seperti yang telah disebutkan dapat bekerjasama menutup tempat usahanya sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap risiko penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

Meneruskan imbauan Gubernur Sumatera Utara tersebut, pemerintah Kota Pematangsiantar, melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar, juga turut mengimbau agar masyarakat, para pengusaha yang memiliki usaha cafe, restoran dan tempat hiburan malam agar ditutup untuk sementara waktu saat di mana situasi pandemi corona yang tengah mewabah.

“Apabila saudara tidak mengindahkannya, maka pemerintah kota melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar akan menertibkannya,” tulis Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Robert Samosir melalui surat imbauannya.

Meski sejak diberlakukannya imbauan tersebut kemarin, beberapa tempat usaha di Siantar masih saja ada yang beroperasi, di mana masyarakat masih terlihat nongkrong hingga tengah malam.

Baca juga:

Sebagai bentuk solidaritas, beberapa masyarakat pun dengan tanggap memberi masukan ke beberapa pengusaha maupun pengelola usaha yang masih belum menanggapi imbauan tersebut.

Pantauan malam ini, Selasa (24/3/2020), beberapa tempat usaha sudah terlihat tutup, baik pusat di kota maupun di pinggiran kota Pematangsiantar.

Demkian halnya Polri dan TNI juga bersinergi turun langsung ke masyarakat memberikan seraya menempelkan surat imbauan di beberapa titik wilayah dan lingkungan Kota Pematangsiantar.

Komentar

Rekomendasi

Upss!! 1 Unit Becak Motor Hangus Terbakar

Satu Orang Warga Siantar Dinyatakan Negatif Covid19 Pasca Dirawat di RSUP Adam Malik

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar