Dinas Pendidikan Kota Siantar Gelar Lomba Kreatifitas Siswa Bertajuk ‘Percepatan dan Penanggulangan Covid-19’

Lomba Kreativitas Siswa
Flyer Lomba Kreatifitas Siswa Bertajuk 'Percepatan dan Penanggulangan Covid-19' oleh Dinas Pendidikan Kota Siantar/Foto: Ist

Terkini.id, Siantar – Semua sekolah di kota Siantar hingga kini masih diliburkan akibat dampak sebaran Covid-19. Menyikapinya, Dinas Pendidikan kota Siantar punya kiat khusus menstimulasi para siswa lewat sebuah gelaran Lomba Kreatifitas Siswa (LKS).

Bertajuk ‘Percepatan dan Penanggulangan Covid-19’, kegiatan ini diperlombakan dengan cara online bagi siswa tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Beberapa kriteria yang diperlombakan, di antaranya: Peserta adalah siswa PAUD – SD – SMP Kota Siantar, Lomba Mewarnai untuk tingkat PAUD dan SD (kelas 1 – 3) gambar disediakan masing-masing sesuai dengan Tema, Lomba Menggambar SD (kelas 4 – 6), dan Lomba Membuat Poster untuk tingkat SMP.

Sebagai syarat lomba panitia menjelaskan dengan rincian berikut: Dibuktikan dengan foto proses pengerjaan (mulai – sedang – selesai) dan diunggah pada laman Grup Facebook ‘Siantar Merdeka Belajar’; Pada unggahan dicantumkan Nama, Kelas dan Asal Sekolah dengan format: #LKS – NAMA – KELAS – SEKOLAH; Hasil lomba paling lambat diunggah pada tanggal 25 April 2020.

Sementara itu, soal penilaian hasil karya siswa, panitia juga menjelaskan akan dilakukan penilaian hingga tanggal 9 Mei 2020 dengan rincian persentase, yakini 60% berdasarkan jumlah LIKE pada unggahan dan sisanya 40% lagi berdasarkan penilaian panitia.

Baca juga:

“Penilaian untuk Lomba Kreativitas Siswa, 60 % merupakan jumlah like atau suka. Yang tertinggi saat ini 279 like. (sekedar info),” tulis Darma, salah seorang panitia pada Sabtu 11 April 2020 di laman Grup Facebook ‘Siantar Belajar Merdeka’.

Pengumuman pemenang lomba LKS ini akan diumumkan pada tanggal 15 Mei 2020 mendatang dengan Total hadiah yang cukup menarik sebesar Rp 6 jt.

Komentar

Rekomendasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar