Update Pasien Covid-19 di Kota Siantar, Ini Datanya

Jubir Gugus Tugas
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar memberikan keterangan pers secara daring, Senin, 11 Mei 2020, Pukul 22.30 Wib/Foto: Ist

Terkini.id, Siantar – Pemerintah Kota Siantar melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan update informasi data pasien yang terpapar virus Corona, 11 Mei 2020, Pukul 22.30 Wib.

Melalui juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar memberi keterangan update pasien hingga hari ini yang terdampak virus corona (Covid-19), di antaranya: Pasien yang dirawat PDP 4 orang, Positif 4 orang. Pasien meninggal dunia 0 dan total pasien positif yang dinyatakan sembuh 3 orang.

Empat orang PDP tersebut kini mendapatkan perawatan, di antaranya: 2 orang dirawat di RS Bunda Thamrin Medan, 1 orang dirawat di RS Murni Teguh Medan, dan 1 orang dirawat di RSUD Djasamen Saragih Siantar.

Sedangkan untuk pasien positif terkonfirmasi mendapatkan perawatan, di antaranya: 2 orang dirawat di RSUD Djasamen Saragih Siantar, 1 orang dirawat di RSUP H Adam Malik Medan, dan 1 orang dirawat di RS Martha Friska Medan.

Daniel juga menambahkan bahwa hari ini tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar melakukan perubahan tampilan data pasien yang terpapar Covid-19 di beberapa kanal dan channel.

Baca juga:

“Kita melakukan perubahan tampilan data pasien yang terpapar Covid-19, yang diposting di website resmi di corona.pematangsiantar.go.id, Facebook Page: fb.me/poskocovidsiantar, dan live streaming Channel YouTube http://www.youtube.com/c/DiskominfoPematangsiantar,” papar Daniel lewat live press release.

Paska bertambahnya pasien positif Covid-19 seorang warga dari Kecamatan Siantar Selatan 9 Mei 2020 lalu, Kadis Kesehatan Kota Siantar dr Ronald Saragih bersama tim, Senin, 11 Mei 2020 melakukan rapid test ke sejumlah warga di lingkungan Kelurahan Simalungun Kecamatan Siantar Selatan.

“Sebanyak 151 warga masyarakat di Kelurahan Simalungun yang dilakukan rapid test, hasilnya ada dua orang yang mengalami reaktif. Wali Kota Siantar, Hefriansyah juga turun langsung meninjau proses rapid test yang dilakukan ke sejumlah warga,” pungkas Daniel Siregar.

Komentar

Rekomendasi

Info Covid-19 di Siantar: 1 Pasien Sembuh

Antisipasi Dampak Covid-19, Wali Kota: Orang Siantar Harus Hidup dan Makan!

Bikin Heboh Warga, Beredar Kabar 1 PDP Dirawat di Medan ‘lari’ ke Siantar

Sebuah Toko Perlengkapan Sembahyang di Jalan Surabaya Hangus Terbakar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar